Bintang Baru Liverpool, Luis Diaz Juru Gedor yang Derita Gizi Buruk

Eko Isdiyanto Senin, 31 Januari 2022 | 12:42 WIB
Liverpool sukses mengamankan tanda tangan pemain FC Porto, Luis Diaz menjelang berakhirnya bursa transfer musim dingin 2022. (TWITTER.COM/WHOSCORED)

BolaStylo.com - Liverpool kedatangan striker baru asal Kolombia, Luis Diaz yang ditebus dari FC Porto ternyata memiliki masalah hingga membuatnya menderita gizi buruk.

Liverpool meresmikan kedatangan Luis Diaz pada Minggu (30/1/2022), pemuda kelahiran Kolombia, 13 Januari 1997 dari etnis Wayuu.

Dilansir BolaStylo.com dari BBC International, etnis Wayuu di Kolombia merupakan masyarakat yang terdampak endemi gizi buruk.

Sebanyak lebih dari 4.000 anak-anak etnis Wayuu meninggal dunia karena kekurangan gizi medio 2008-2016, kondisi yangb sama dialami Luis Diaz.

Luis dikisahkan sempat mengalami masalah yang sama di masa kecilnya, Pocillo Diaz zelaku pelatih lokal tercengang saat kali pertama melihat kondisi tubuh Luis Diaz.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Mason Greenwood Diciduk Polisi di Kediamannya

Lucho, panggilan akrab Luis Diaz saat itu disebut sangat kurus karena mengalami masalah kekurangan gizi dan membuatnya sulit bermain bola.

Meski begitu, Lucho memiliki kelebihan soal kecepatan dan teknik bermain yang membuatnya lolos masuk skuat Kolombia di ajang Copa Americana de Pueblos Indigenas.

"Untuk sesaat, kami pikir akan sangat sulit baginya untuk tampil karena Lucho (panggilan Luis Diaz) tampaknya memiliki masalah kekurangan gizi," ucap Pocillo Diaz.



Source : BBC
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan