Proses Naturalisasi Sandy Walsh & Jordi Amat Hampir Rampung, PSSI Wanti-wanti Hal Ini!

Reno Kusdaroji Senin, 31 Januari 2022 | 20:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, nampak menunjukkan reaksi jempol kepada awak media seusai nobar final leg pertama Piala AFF 2020 di Kemenpora, Jakarta, 29 Desember 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Menpora Zainudin Amali menegaskan kekhawatirannya terkait proses naturalisasi para pemain keturunan idaman Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.

Sandy Walsh (Belgia) dan Jordi Amat (Spanyol) merupakan dua dari empat pemain keturunan yang diinginkan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dilansir BolaStylo dari Kompas, proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat nampaknya akan segera selesai.

Laporan mengatakan bahwa PSSI telah menerima berkas untuk proses naturalisasi dari mereka yang diserahkan ke Pemerintah, dalam hal ini Kemenpora.

Baca Juga: Shin Tae-yong Beberkan Agenda Timnas Indonesia Usai Libas Timor Leste

Menpora Zainudin Amali pun mengonfirmasi bahwa dokumen kedua pemain keturunan itu telah masuk ke kantornya.

Menpora juga mengabarkan akan segera membicarakan soal proses naturalisasi Sandy dan Jordi bersama jajaran PSSI dan Shin Tae-yong.

"Saya sudah sampaikan ke Pak Sekjen PSSI (Yunus Nusi) bahwa Minggu ini saya undang PSSI serta Direktur Teknik (Indra Sjafri) kalau perlu Shin Tae-yong juga," kata Zainudin sebagaimana dilansir dari BolaSport.com

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Proses Naturalisasi Pemain Dipercepat, PSSI Targetkan Tanggal Mainnya



Source : Antara,kompas,BolaSport.com,BolaStylo
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan