Bakal Calon Ketua Komisi, Greysia Polii Jadi Orang Penting di BWF

Eko Isdiyanto Selasa, 1 Februari 2022 | 08:30 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose usai meraih kemenangan atas wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, pada pertandingan pertama penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Ba (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Pebulu tangkis spesialis ganda putri Indonesia, Greysia Polii terpilih sebagai Komisi Atlet Bulu Tangkis BWF bersama lima atlet internasional lainnya.

Komisi Atlet merupakan kumpulan pemain terpilih yang dibentuk guna mewakili kebutuhan dan pandangan para pebulu tangkis hingga memberi saran pada BWF.

Nantinya Greysia Polii bakal mengabdi untuk jabatan dari BWF mulai 2021 hingga 2025, saat ini ia juga bersaing dalam pemilihan ketua Komisi Atlet Bulu Tangkis BWF.

Semula terdapat sembilan kandidat, namun hanya enam yang terpilih berdasar pemungutan suara yang dilakukan di Huelva pada 17 Desember 2021.

Dari enam nama tersebut, Greysia Polii menjadi salah satunya dan bahkan menempati tempat kedua voting hanya kalah dari Iris Wang asal Amerika Serikat.

Baca Juga: Resmi! Aubameyang Tinggalkan Arsenal dan Jadi Milik Barcelona

Sementara itu lima nama lainnya antara lain seperti Iris Wang (AS), Kim Soyeong (Korsel), Pusarla Sindhu (India), Robin Tabeling (Belanda), dan Zheng Si Wei (China).

Greysia total memperoleh 126 suara, sementara Iris Wang yang berada satu tingkat di atasnya mendapat 136 suara dalam voting tersebut.

Lebih lanjut, pasangan Apriyani Rahayu di atas lapangan pertandingan itu kini masih harus bersaing dengan lima wakil lain.



Source : BWF Badminton
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan