Takut Covid-19 Omicron, Barcelona dan Real Madrid Batal Mentas di JIS

Eko Isdiyanto Rabu, 2 Februari 2022 | 10:41 WIB
Potret pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang berletak di Papanggo, Jakarta Utara, 7 Desember 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Promotor tiga klub raksasa Spanyol, I Gede Widiade jelaskan alasan yang menjadi penyebab batalnya Barcelona dan Real Madrid mentas di JIS.

Rencananya gelaran International Youth Championship (IYC) yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) bakal diikuti tiga klub raksasa Spanyol.

Di antaranya Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid akam bertanding melawan Indonesia All Stars pada 6-12 Februari 2022 meskipun akhirnya terpaksa batal.

I Gede Widiade menyebut keselamatan menjadi pertimbangan utama klub, kasus Covid-19 varian omicron yang meningkat pesat jadi penyebab utama batalnya keikutsertaan mereka.

Tingginya kasus Covid-19 varian omicron di Eropa, termasuk salah satunya Spanyol membuat tiga klub muda raksasa Eropa itu membatalkan kedatangan ke Indonesia.

Baca Juga: Man United Hilang Identitas, Warisan Sir Alex Ferguson Dibuang ke Laut

Mantan Direktur Umum Persija Jakarta itu juga tak ingin ajang IYC membuat para pemain justru terpapar Covid-19 yang kembali meningkat kasus penyebarannya.

"Kita sudah terima surat resmi dari mereka, tapi omicron masuk. Sama pemerintah diminta diundur Januari," ucap I Gede Widiade.

"Akan tetapi kita sepakat jangan Januari karena mungkin Omicron masih tinggi. Kita sepakat 6 Februari. Namun faktanya di Eropa, di Spanyol, itu pertengahan Januari mulai tinggi Omicron.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan