Usai Laga Ditunda, Persib Ditinggal 3 Pemainnya Demi Tugas Negara

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 3 Februari 2022 | 12:00 WIB
Kakang Rudianto (paling kanan) nampak sedang melakukan selebrasi dengan sejumlah pemain Persib Bandung seusai mencetak satu gol dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2021 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali, 29 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM )

BolaStylo.com - Persib Bandung kini harus ditinggal 3 pemain muda mereka demi tugas negara usai laga kontra PSM ditunda.

Persib Bandung sejatinya dijadwalkan menghadapi laga kontra PSM Makassar pada Rabu (2/2/2022).

Namun, laga yang sejatinya bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta,Gianyar, Bali itu harus ditunda.

Pasalnya, menjelang pertandingan kontra PSM Makassar, sebagian pemain Persib kedapatan positif Covid-19 dan hanya menyisakan 13 pemain yang siap bertanding.

Angka ini tak memenuhi syarat minimal, yakni 14 pemain yang harus dimiliki setiap klub untuk melakukan pertandingan.

Sehingga laga Persib vs PSM Makassar pun terpaksa harus ditunda.

Baca Juga: Pandemi Menghantui,Jadwal Latihan Timnas U-23 Indonesia Ikut Terdampak

"Hari ini ada empat laga yang rencananya digelar. Nah, berdasarkan hasil evaluasi kami, ada satu laga yang harus kami tunda, yakni laga antara PSM Makassar dan Persib," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, dalam konferensi pers virtual sebagaimana dilansir dari Kompas.com.

"Karena hasil dari PCR yang dilakukan H-1 kemarin, yang digunakan untuk hari ini, itu hasil yang diperoleh tidak memenuhi syarat untuk bermain karena kurang dari 14 pemain," ujar Sudjarno.

"Kami sudah melakukan tes lagi pagi ini untuk memverifikasi, dan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tersisa 13 pemain dari Persib," tambahnya.



Source : Kompas.com,Tribun Jabar
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan