Lini Depan Arsenal Hampir Gundul, Jika Satu Pemain Ini Ngebet Pulang Kampung!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 3 Februari 2022 | 14:30 WIB
Jadwal FA Cup, 9 Januari 2021: Liverpool dan Arsenal lawan klub divisi bawah. (Instagram/Arsenal)

BolaStylo.com - Klub kebanggan kota London, Arsenal nampaknya bakal kehilangan banyak pemain depannya usai Pierre-Emerick Aubameyang pindah ke Barcelona.Arsenal kini sedang dilanda krisis pemain lini depan, usai sosok penyerang unggulannya Pierre-Emerick Aubameyang pindah ke Barcelona.Aubameyang resmi mengakhiri karirnya di Emirates Stadium pada akhir Januari 2022 kemarin.Tentu saja, pindahnya penyerang berkebangsaan Gabon itu sangat mengejutkan banyak pihak terutama para penggemar Arsenal.

Baca Juga: Rawan Dirugikan, Pelatih Persebaya Minta Hal Ini Jika Anak Asuhnya Dipanggil Shin Tae-yong

Aubameyang yang dinilai adem-adem saja di Emirates Stadium dan kerap dipercaya mengemban ban kapten malah pergi.Kepergian Aubameyang ke Barcelona ini pun terancam memancing minat penyerang lainnya untuk pindah.Apalagi, rumor menyebutkan salah satu penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette juga dilirik klub top Eropa lainnya.Lacazette dikabarkan tengah dibidik oleh mantan timnya sendiri, Olympique Lyon.

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette berhasil mencetak brace dalam kemenangan 3-0 atas Sheffield United pada laga pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Berkas Naturalisasi Mees Hilgers Belum Terkumpul, Indikasi Berbelok ke Timnas Belanda?

Kabar ini diketahui oleh salah satu media terkemuka asal Perancis, L'Equipe, yang mengabarkan bahwa mantan klub Alexandre Lacazette, Olympique Lyon sempat berupaya memboyong kembali sang penyerang saat detik-detik terakhir bursa transfer.Apalagi, kontrak penyerang 30 tahun itu akan segera berakhir di Emirates Stadium pada 30 Juni 2022."Ya, kami tertarik dengan Lacazette setelah apa yang ia lakukan bagi kami, untuk kedewasaan yang telah ia tunjukkan sejak pindah," kata pemilik Lyon, Jean-Michel Aulas.Keinginan Lyon menarik kembali Lacazette dari Arsenal diyakini merupakan strategi tim untuk menjadikannya alternatif jika mereka tidak mendapatkan penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Baca Juga: Belum Jadi Prioritas Shin Tae-yong, Nasib Kiper Top Tim Eropa Ini Masih Abu-Abu!

Benzema kini diketahui masih tetap akan bersama Los Blancos hingga Agustus 2023 mendatang."Kami selalu menjaga komunikasi, ia adalah pemain yang kami pantau tetapi seperti semua pemain hebat lain, tentu saja sulit bagi kami untuk merekrutnya," imbuhnya."Kami akan berupaya dengan segala cara. Dalam konteks sekarang, Lacazette lebih mudah didatangkan ketimbang Benzema."Jika benar, Lacazette memilih kembali ke klub kampung halamannya itu, maka lini depan Arsenal berpotensi gundul.

Baca Juga: 2 Pemain Tim Kaesang Pangarep Ditarik Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2022

Mengingat, salah satu penyerang mereka, Eddie Nketiah juga nampaknya bakal hengkang pada akhir musim ini karena kontrak yang akan segera berakhir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : L'Equipe
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan