3 Hal yang Disorot dari Puja-puji Malaysia untuk Para Pemain Timnas Indonesia

Eko Isdiyanto Sabtu, 5 Februari 2022 | 12:30 WIB
Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol untuk timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Penampilan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mendapat pujian setinggi langit dari mantan pelatih Malaysia, Ong Kim Swee.

Ong Kim Swee seolah takjub dengan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 polesan Shin Tae-yong, meskipun usia para pemain relatif muda.

Skuat Garuda yang diisi para pemain muda itu mampu mengalahkan timnas Malaysia di babak penyisihan grup dengan skor cukup mencolok, 4-1.

Hal itu menjadi salah satu kekaguman Ong Kim Swee terhadap para pemain timnas Indonesia, selain beberapa hal yang disorot eks pelatih timnas Malaysia itu.

Dilansir BolaStylo.com dari New Straits Times, tak hanya pujian yang dilontarkan Ong Kim Swee, namun juga hal-hal penting yang bisa diambil para pemain Malaysia ke depannya.

Baca Juga: Ironi Cristiano Ronaldo, Pamer Alat Terapi Mahal Tapi Mandul di Hari Ulang Tahun

Seperti yang diketahui bahwa kekalahan dari Indonesia di fase grup membuat Malaysia gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Kegagalan itu berujung mundurnya sang pelatih, Tan Cheng Hoe yang kini sudah digantikan sosok asal Korea Selatan, Kim Pan-gon.

"Meskipun kalah di final, Indonesia memperlihatkan mereka tidak jauh dari Thailand," ucap Ong Kim Swee.



Source : News Strait Times
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan