Edouard Mendy, Dari Pengangguran ke Pengoleksi 6 Trofi Juara Afrika dan Eropa

Eko Isdiyanto Senin, 7 Februari 2022 | 16:00 WIB
Edouard Mendy dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia versi FIFA 2021. (TWITTER.COM/LOVEFOOTBALLNG)

BolaStylo.com - Kesuksesan Eduard Mendy membawa Senegal merengkuh gelar juara Piala Afrika 2021 membawanya mengoleksi enam trofi bergengsi Afrika dan Eropa termasuk gelar pribadi.

Delapan tahun lalu Eduard Mendy nyaris memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional karena kondisi kemiskinan yang dialami.

Saat itu Edouard Mendy hanya mengandalkan tunjangan pengangguran untuk bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola profesional di tahun 2014.

Namun itu tak berhasil, Mendy berada di titik terendah dalam hidupnya ditambah saat itu kiper Chelsea ini sudah memiliki pasangan dan sedang mengandung anak pertama mereka.

Tunjangan sebagai pengangguran tak mampu menenuhi kebutuhan hidupnya, Mendy pun mencoba mencari pekerjaan lain.

Baca Juga: Rumor Transfer - Pertukaran Ronaldo-Pochettino, Ditambah Zidane ke PSG!

"Saya harus mengambil tunjangan pengangguran [di tahun 2014] agar saya bisa mendediksikan diri sepenuhnya untuk sepak bola," ucap Mendy dikutip dari Reuters.

"Jika seseorang mengatakan kepada saya enam tahun lalu bahwa saya bisa mencapai titik ini, saya tidak akan repot-repot melihat atau bahkan mendengarkan mereka.

"Saya benar-benar ragu apakah saya akan melanjutkan ini... rasanya sangat sulit. Pasangan saya sedang mengandung anak pertama.



Source : Reuters,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan