Waspada Shi Tae-yong, Fisik Pemain Timnas U-23 Indonesia Menurun!

Eko Isdiyanto Selasa, 8 Februari 2022 | 19:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Kabar kurang menyenangkan dari timnas U-23 Indonesia, Nova Arianto memastikan kualitas fisik para pemain saat ini sedang menurun.

Shin Tae-yong dan tim pelatih timnas U-23 Indonesia saat ini tengah menyiasati kondisi penurunan kebugaran fisik para pemain jelang berlaga di Piala AFF U-23 2022.

Pelatih asal Korea Selatan tengah disibukan menyusun taktik yang bakal diterapkan dalam ajang yang digelar di Kamboja tersebut nantinya.

Kondisi ini menjadi krusial mengingat Piala AFF U-23 2022 menjadi salah satu agenda penting, selain strategi rotasi pemain.

Meski begitu, Nova Arianto selaku asisten pelatih timnas Indonesia menegaskan saat ini tim sedang fokus dengan pembenahan fisik pemain yang menurun.

Baca Juga: Rangnick Minta Melihat ke Depan, 'Next Year is Your Year' Man United!

Setidaknya hal itu dilakukan sebelum para pemain dan staf timnas bertolak ke Kamboja, fokus Nova saat ini adalah menyelesaikan persoalan tersebut.

"Saat ini masih fokus mengembalikan kebugaran fisik pemain yang dilihat sangat menurun," ucap Nova Arianto.

"Kami harus memaksimalkan semuanya, termasuk mempersiapkan taktik yang akan digunakan di Kamboja nanti." imbuhnya.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan