Media Spanyol: Jordi Amat Semakin Dekat Bermain untuk Indonesia!

Eko Isdiyanto Sabtu, 12 Februari 2022 | 08:52 WIB
Unggahan Instastory Jordi Amat. ()

BolaStylo.com - Media ternama Spanyol, Diario AS turut memantau proses naturalisasi Jordi Amat yang disebut kian dekat bermain untuk Indonesia.

Proses naturalisasi Jordi Amat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ternyata mengundang perhatian masyarakat Spanyol dan salah satu media ternamanya.

Jordi Amat bukanlah pemain asing bagi Spanyol, Diario AS menyebut ia merupakan pemain dengan prestasi gemilang di usia mudanya bergabung dengan tim nasional.

Namun bukan itu yang menjadi sorotan utama Diario AS, dalam artikel mereka yang berjudul 'Jordi Amat semakin dekat untuk bermain dengan Indonesia'.

"Jordi Amat lolos dalam seleksi semua kategori kelompok usia Timnas Spanyol. Ia bermain bersama tim U-16, U-17, U-18, U-19, U-20 dan U-21," tulis Diario AS.

Baca Juga: Ngeri! David De Gea Sebut Manchester United Kena Kutuk Usai Apes Terus

"Saat ini, Jordi bermimpi untuk membela Timnas Indonesia, negara tempat neneknya dilahirkan," imbuh mereka.

Naturalisasi Jordi Amat memang menjadi salah satu yang disebut dibutuhkan Shin Tae-yong demi menambah kekuatan timnas Indonesia di lini pertahanan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali juga mengaku proses naturalisasi Jordi Amat sudah berada di jalan yang benar.



Source : Diario AS
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan