Sadio Mane Jadi Nama Stadion Usai Senegal Juara Piala Afrika 2021

Eko Isdiyanto Sabtu, 12 Februari 2022 | 12:00 WIB
Menurut Sadio Mane, trofi Piala Afrika lebih istimewa ketimbang Liga Champions (TWITTER.COM/MUHAMMAD_LAMINE)

BolaStylo.com - Apresiasi tinggi diberikan bintang Liverpool, Sadio Mane usai membawa Senegal keluar sebagai juara Piala Afrika 2021.

Sadio Mane menjadi penentu kemenangan Senegal atas Mesir di final Piala Afrika 2021 lewat drama adu penalti di Stadion Paul Biya, Olembe, Kamerun pada Senin (7/2/2022).

Kabar bahagia datang dari tempat kelahiran Sadio Mane, Sedhiou yang dikabarkan akan membangun stadion dan dinamai dengan nama bintang Liverpool tersebut.

Dilansir BolaStylo.com dari The Sun, nantinya stadion yang saat ini tengah dalam proses pembangunan itu akan diberi nama Stade Sadio Mane.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Walikota Sedhiou, Abdoulaye Diop yang memberi apresiasi tinggi terhadap salah satu putera daerahnya itu.

Baca Juga: Sosok Ini Dalang dari Mundurnya Indonesia di Piala AFF U-23 2022

"Sadio Mane telah menghormati semua Senegal, wilayah Sedhiou dan seluruh wilayah Casamance," ucap Walikota Sedhiou, Abdoulaye Diop, dikutip dari The Sun.

"Saya telah memutuskan untuk menamai stadion Sedhiou dengan namanya Dengan ini saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dari semua putra dan putri daerah kepada beliau.

"Dia telah membuat seluruh umat manusia sadar akan Bambali dan Sedhiou, kota utama kawasan itu. Ini adalah hadiah yang benar-benar layak didapatkan Sadio Mane." imbuhnya.



Source : Thesun.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan