Sirkuit Mandalika Banyak Kerikil, Murid Valentino Rossi Syok Sampai Trauma

Eko Isdiyanto Senin, 14 Februari 2022 | 09:04 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6 Februari 2022. (TWITTER.COM/DUCATIUKRACING)

BolaStylo.com - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia lontarkan kritik tajam terkait lintasan Sirkuit Mandalika yang membuatnya trauma karena dinilai sangat mengancam nyawa.

Respons negatif pembalap MotoGP terkait lintasan Sirkuit Mandalika kembali menyeruak, kali ini dari murid legenda Valentino Rossi yang membalap untuk Ducati, Francesco Bagnaia.

Setelah lintasan kotor akibat hujan, kini sebagian aspal yang mengelupas di Sirkuit Mandalika menjadi sorotan Francesco Bagnaia usai terkenal lemparan kerikil aspal.

Tentu hal itu membuatnya trauma, Bagnaian mengingatkan pentingnya keselamatan pembalap saat memacu motor besar dalam kecepatan tinggi di lintasan.

Apabila terdapat benda terbang sekecil apa pun tentu sangat membahayakan kondisi pembalap, apalagi jika masih dalam satu kelompok.

Baca Juga: Kasihan Joan Mir, Keracunan di Mandalika Perutnya Terkocok-kocok Usai Sarapan

"Kemarin kami berbicara dengan Komisi Keselamatan tentang kondisi lintasan," ucap Francesco Bagnaia dikutip BolaStylo.com dari Motosan.

"Sepeda motor akan membersihkannya, tetapi masalah sebenarnya adalah batunya. Jika dalam balapan Anda mulai di depan semua orang, Anda yakin tidak ada yang akan mendekati.

"Namun saya tidak berani membayangkan situasi pembalap yang berada di tengah kelompok, dengan semua batu itu dan [hanya] satu lintasan yang bersih, itu akan berbahaya.



Source : Motosan.es
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan