Hancurnya Rooney saat Tevez Pergi dari Man United, Gabung 'Tetangga Berisik'

Eko Isdiyanto Selasa, 15 Februari 2022 | 10:20 WIB
Trio Manchester United terganas di Liga Inggris, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney dan Carlos Tevez. (https://twitter.com/TimelineCR7)

BolaStylo.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney pernah dibuat hancur hatinya oleh Sir Alex Ferguson setelah melepas Carlos Tevez ke rival sekota, Manchester City.

Saat masih jaya-jayanya, Manchester United memiliki duo striker yang saling melengkapi dari seorang Wayne Rooney dan Carlos Tevez.

Sebelum Manchester United hancur seperti saat ini, Wayne Rooney pernah meramal salah satu kesalahan Sir Alex Ferguson saat ia masih bermain.

Hal ini berhubungan dengan rekan duet Rooney di lini serang Setan Merah medio 2007-2009, dialah Carlos Tevez pemain pinjaman dari West Ham United.

Meski hanya berstatus pinjaman, Tevez dinilai sangat nyetel dengan permainan Man United, apalagi bagi Rooney yang sangat girang dengan kehadirannya.

Baca Juga: Bukan Cristiano Ronaldo, Pelengkap Wayne Rooney Justru Kompatriot Lionel Messi

Akan tetapi, Rooney dibuat hancur dengan keputusan Ferguson yang tak mempermanenkan kompariot Lionel Messi itu, hingga Tevez angkat kaki dari Old Trafford.

Sebelum gabung dengan The Citizens, Tevez lebih dulu pulang ke West Ham United menyelesaikan kontrak yang dimiliki bersama The Hammers.

"Anda bisa melihat setelah 2011. Ronaldo pergi pada 2009, Tevez pergi dan setelah itu Anda bisa melihat kemunduran Man United," ucap Rooney.



Source : Sportbible.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan