Aspal Terbaik di Dunia Sirkuit Mandalika Mengelupas, Diaspal Ulang!

Eko Isdiyanto Rabu, 16 Februari 2022 | 06:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat memasuki pit stop pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022). (DOK. MANDALIKA GRAND PRIX ASSOCIATION)

BolaStylo.com - Sirkuit Mandalika bakal diaspal ulang pada 18-20 Maret 2022 buntut dari protes para pembalap MotoGP yang menyebut lintasan sirkuit mengelupas.

Tes pramusim MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari lalu disambut antusias banyak pihak.

Para pembalap menyambut baik gelaran yang bakal dihelat di Indonesia, dengan menjajal terlebih dahulu lintasan yang akan dipakai.

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi venue tempat diberlangsungkannya balapan motor nomor satu dunia ini.

Terlepas dari eufori para pembalap dan penggemar MotoGP di Indonesia, tes pramusim di Mandalika meninggalkan beberapa pekerjaan rumah.

Baca Juga: Pelatih Malaysia Tanggapi Isu Batalnya Piala AFF U-23 2022 Usai Mundurnya Indonesia dan Myanmar

Bahkan salah satunya berhubungan dengan komponen vital dalam balapan, yakni aspal lintasan sirkuit Mandalika yang ternyata mengelupas.

Beberapa pembalap mengeluhkan hal tersebut, serpihan aspal yang terbang menghantam mereka saat berada dalam kecepatan penuh di lintasan.

Francesco Bagnaia bahkan mengalami luka cukup serius pada lengan kirinya, diduga setelah terkena serpihan aspal Sirkuit Mandalika yang mengelupas.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan