Rahasia Courtois Bikin Malu Messi di Depan Publik Parc des Princes

Eko Isdiyanto Rabu, 16 Februari 2022 | 08:57 WIB
Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, gagal mencetak gol lewat penalti pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 melawan Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Selasa (15/2/2022). (TWITTER.COM/ESPNSTATSINFO)

BolaStylo.com - Meski Real Madrid menelan kekalahan di babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain, Thibaut Courtois sukses permalukan Lionel Messi.

Duel Real Madrid melawan Paris Saint-Germain digelar di Stadion Parc des Princes pada Rabu (16/2/2022) dinihari WIB, Courtois bikin malu Messi di markas Les Parisiens.

Real Madrid sejatinya tumbang dari Paris Saint-Germain dengan skor tipis 0-1, namun performa Courtois berhasil membuat Messi terlihat tak ada daya.

Kiper asal Belgia itu total melakukan delapan penyelamatan sepanjang pertandingan, salah satunya terjadi pada menit ke-60 sekaligus menggagalkan keunggulan PSG.

Pada menit tersebut PSG mendapat hadiah penalti, Lionel Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor, namun La Pulga tak mampu menjalankannya dengan baik.

Baca Juga: Aspal Terbaik di Dunia Sirkuit Mandalika Mengelupas, Diaspal Ulang!

Courtois sukses menebak arah bola hasil sepakan Messi, eks kiper Chelsea itu menepis bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawangnya.

Keberhasilan ini menjadi yang kedua kali bagi Courtois membuat Messi malu, 2013 silam ia pernah melakukan hal yang sama, namun saat itu bola melenceng dari gawang.

Bagi Courtois dibutuhkan pengalaman dan jam terbang tinggi untuk bisa menepis bola hasil sepakan Messi, pun dengan sedikit keberuntungan.



Source : BBC
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan