Bak Lionel Messi, Pratama Arhan Juga Memiliki Klausul Khusus di Balik Transfernya!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 16 Februari 2022 | 17:37 WIB
Pratama Arhan nampak sedang melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Seperti megabintang asal Argentina Lionel Messi, Pratama Arhan juga mendapati syarat khusus dibalik kepergiannya ke Jepang.Pratama Arhan resmi bergabung bersama Tokyo Verdy dibagikan melalui akun Instagram resmi klub J-League tersebut pada Rabu (16/2/2022).Klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy itu mendapatkan Pratama Arhan secara gratis tanpa membayar klausul pelepasan.Bek sayap Timnas Indonesia itu mendapatkan durasi kontrak dua tahun bersama Tokyo Verdy.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Dua Bintang Tim Putri Indonesia Absen, Ini Penyebabnya!

Kesuksesan Arhan berkarier ke Jepang ini pun tak luput dari peran klubnya, PSIS Semarang.Apalagi, Laskar Mahesa Jenar memang tidak meminta biaya transfer satu rupiah pun kepada Tokyo Verdy sebagai komitmen untuk mengembangkan para pemainnya berkarir di luar negeri."Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karier Arhan.""Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang," kata Yoyok Sukawi dilansir dari BolaSport.com

Baca Juga: Timnas U-23 Malaysia Tetap Tak Beruntung Meski Indonesia dan Myanmar Mundur!

Kendati demikian, PSIS Semarang memberikan dua klausul atau perjanjian khusus di balik transfer Pratama Arhan.Bak pemain bintang seperti Lionel Messi yang mendapatkan klausul atau hak istimewa khusus di Paris Saint Germain, Arhan juga mendapati hal serupa bedanya pemain Indonesia itu mendapatkannya dari PSIS.

Jika Messi menerima klausul khusus untuk diperbolehkan mengutamakan Timnas Argentina, Pratama Arhan mendapatkan keistimewaan untuk tetap terhubung dengan PSIS.

Pratama Arhan akan menjadi brand ambassador PSIS Semarang selama berkarier di luar negeri.Kemudian, ia akan tetap bisa membela klub berjuluk Mahesa Jenar itu jika suatu saat kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Ada Kenangan Prestasi Balap Motornya!

"Arhan selama berada di luar negeri tetap menjadi brand ambassador PSIS dengan harapan mampu mempromosikan nama PSIS di kancah internasional," tegas Yoyok Sukawi, Chief Executive Officer (CEO) PSIS."Tak hanya itu, antara kami PSIS, Arhan, dan agen Arhan telah sepakat mau sejauh mana Arhan bermain di luar negeri, saat kembali ke Indonesia, Arhan kembalinya ke PSIS sebagai rumah yang telah membesarkan Arhan selama ini," tuturnya.Saat membela Tokyo Verdy, pemain 20 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 38.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com,psis.co.id
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan