Inter Milan Vs Liverpool - Kode Hati Jurgen Klopp Tak Mainkan Trio Penyerangnya

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 16 Februari 2022 | 20:00 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (IG jurgenklopp10)

BolaStylo.com - Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp memberikan kode tidak akan memainkan trio penyerang unggulannya dalam laga melawan Inter Milan.Liverpool akan melakoni laga pembuka babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.Di mana skuad Liverpool akan berkunjung ke markas Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza pada Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Jelang pertandingan akbar ini, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool tampak menunjukkan kode tidak berniat memainkan trio unggulannya sekaligus.

Baca Juga: Pratama Arhan Berlabuh di Klub Jepang, Kolega Shin Tae-yong Sudah Minta Hal ini!

Juergen Klopp mengaku akan melakukan rotasi pemain dan tidak akan memainkan susunan pemain yang sama seperti laga kontra Burnley di ajang Liga Inggris, Sabtu (12/2/2022) lalu. Padahal, saat melawan Burnley, Klopp menurunkan trio lini depan terbaiknya, Sadio Mane, Roberto Firmino, serta Mohamed Salah. "Saya tidak akan mengambil skuad yang sama hanya karena kami menang di laga terakhir," kata Klopp dilansir dari laman web resmi UEFA."Itu sesuatu yang harus kami pelajari bersama. Ini cukup seru," ujarnya.

Baca Juga: Bak Lionel Messi, Pratama Arhan Juga Memiliki Klausul Khusus di Balik Transfernya!

Terkait pernyataan Klopp di atas, kemungkinan besar salah satu dari trio tersebut bakal duduk di bangku cadangan.Terlebih Jurgen Klopp tampaknya mulai percaya dengan kemampuan pemain baru Liverpool asal Kolombia, Luis Diaz.Sosok pemain anyar Liverpool asal Kolombia, Luis Diaz nampaknya akan mengisi posisi Sadio Mane di sayap kiri.Rotasi itu mungkin saja dilakukan Juergen Klopp sebagaimana Luis Diaz telah menampilkan hasil yang baik.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Dua Bintang Tim Putri Indonesia Absen, Ini Penyebabnya!

Luis Diaz telah merumput sebanyak dua kali untuk Liverpool dan sudah membuat satu assist. "Dia adalah pemain top," jelas pelatih asal Jerman itu."Sama seperti pemain baru lainnya, dia membutuhkan waktu untuk adaptasi, tetapi dia adalah pemain yang luar biasa."Bahkan Klopp menyadari betapa semangatnya Luis Diaz ketika melakoni sesi latihan bersama The Reds."Keceriaannya dan cintanya kepada sepak bola tak terbantahkan."

Baca Juga: Timnas U-23 Malaysia Tetap Tak Beruntung Meski Indonesia dan Myanmar Mundur!

"Tidak bisa berhenti tersenyum saat latihan. Belum pernah saya melatih pemain seperti ini, gila!," kata Klopp.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : UEFA
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan