Pembalap MotoGP Menahan, Aleix Espargaro: Sirkuit Mandalika Belum Siap!

Eko Isdiyanto Kamis, 17 Februari 2022 | 06:30 WIB
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (ISTIMEWA)

BolaStylo.com - Pembalap MotoGP tim Aprilia, Aleix Espargaro menegaskan Sirkuit Mandalika sama sekali belum siap menggelar balapan usai tes pramusim MotoGP 2022.

Kualitas Sirkuit Mandalika menjadi perbincangan para pembalap MotoGP usai menjalani tes pramusim pada 11-13 Februari 2022 lalu, Aleix Espargaro ungkap hal vital.

Setelah menjalani setidaknya tiga hari tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Aleix Espargaro menilai bahwa lintasan belum siap digunakan untuk balapan.

Dilansir BolaStylo.com dari Crash, Aleix Espargaro menilai para pembalap MotoGP yang melakukan tes pramusim masih menahan diri untuk tidak berada di kecepatan maksimum.

Beberapa fenomena yang berkaitan dengan trek Sirkuit Mandalika memang muncul saat tes pramusim yang baru saja berakhir dijalani.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Cuma Diberi 1 Poin, Ganda Putri India Merana di Tangan Racikan Baru Malaysia

Seperti trek kotor setelah area Mandalika diguyur hujan lebat, kemudian aspal mengelupas hingga membuat Francesco Bagnaia terluka di bagian lengan kiri.

Selain itu juga gravel yang disebut sangat tajam seperti pisau dan itu masih menjadi beberapa masalah yang harus diperbaiki pihak terkait.

Sementara, selain mengomentari Sirkuit Mandalika, Aleix Espargaro juga sedikit berbicara mengenai kondisi ban Michelin yang digunakan untuk musim ini.



Source : Crash.net
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan