Asnawi Hanya Main Satu Menit, Pelatih Ansan: Saya Berhati-hati!

Eko Isdiyanto Minggu, 20 Februari 2022 | 15:47 WIB
Asnawi Mangkualam sedang melakukan pemanasan dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam hanya bermain selama satu menit saat klubnya, Ansan Greeners bermain imbang di laga perdana K-League 2.

Laga perdana Asnawi Mangkualam dan Ansan Greeners di kompetisi kasta kedua Liga Korea 2021-2022 itu digelar di Stadion Ansan Wa pada Minggu (20/2/2022).

Asnawi Mangkualam tak menjadi starter dalam laga tersebut, Cho Min Kook selaku pelatih Ansan Greeners bahkan baru memasukkannya satu menit jelang laga bubaran.

Bermain sebagai tuan tumah, Ansan Greeners justru tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru memasuki menit kesembilan, namun mampu menyamakan kedudukan di menit ke-32.

Setelahnya saling serang dan bertahan ditunjukkan kedua tim, meskipun skor 1-1 tak berubah dan menutup pertandingan tersebut.

Baca Juga: Mourinho: Guardiola Botak Karena Tak Menikmati Sepak Bola

Asnawi pun baru dimasukkan Chi Min Kook pada menit ke-90+2 menggantikan gelandang asal Jepang, Go Iwase dan mengisi pos sayap kanan penyerangan Ansan.

Satu menit bermain tak membuat Asnawi memberi dampak signifikan, apalagi mencetak gol dan tentu menit bermain yang kurang baginya.

Disimpannya Asnawi oleh Cho Min Kook bukan tanpa alasan, setidaknya ada dua faktor utama yang membuat kapten timnas Indonesia itu tak dijadikan starter.



Source : Sportal Korea
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan