Berkah Bagi Liverpool dan Klopp, Salah-Mane Tak Minum Alkohol

Eko Isdiyanto Minggu, 20 Februari 2022 | 16:57 WIB
Selebrasi dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, saat melawan Newcastle United di Anfield, Kamis (16/12/2021) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BolaStylo.com - Kekhawatiran kelelahan Mohamed Salah dan Sadio Mane usai tampil di Piala Afrika 2021 dibayar lunas dengan pembuktian dalam lanjutan Liga Inggris.

Nyaris satu bulan absen membela Liverpool demi tugas negara di Piala Afrika 2021, kondisi Sadio Mane dan Mohamed Salah sempat dikhawatirkan.

Usai gelaran Piala Afrika 2021, baik Sadio Mane maupun Mohamed Salah langsung kembali bergabung dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Mohamed Salah datang lebih dulu dan sudah bermain untuk Liverpool saat melawan Leicester City pada Jumat (11/2/2022), kemudian disusul Mane.

Mane dan Salah bermain bersama saat The Reds susah payah mengalahkan Burnley pada Minggu (13/2/2022), saat itu muncul kekhawatiran mengenai kondisi fisik keduanya.

Baca Juga: Asnawi Hanya Main Satu Menit, Pelatih Ansan: Saya Berhati-hati!

Rangkaian pertandingan di Piala Afrika 2021 tentu membuat kebugaran Salah dan Mane terkuras, namun pemulihan untuk itu dikatakan bisa sangat cepat.

Juergen Klopp selaku manajer Liverpool menilai keberhasilan pemulihan kondisi fisik kedua pemain ini tak lepas karena keduanya tak mengonsumsi minuman alkohol.

"Keduanya tak minum alkohol, jadi tidak masalah karena jika merayakan sebuah kemenangan besar, itu bisa memengaruhi masa pemulihan," ucap Klopp.

"Keduanya pulih dengan luar biasa cepat. Mo Salah dia kembali setelah beberapa hari, tapi Sadio butuh sepekan karena harus merayakan gelar juara." imbuhnya.



Source : bolastylo.bolasport.com,BBC
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan