Piala AFF U-23 2022 - Malaysia Kalah, Rakyatnya Ultimatumkan Hal Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 22 Februari 2022 | 08:45 WIB
Para pemain Timnas U-23 Malaysia ketika merayakan gol pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (THETHAO247.VN)

BolaStylo.com - Timnas U-23 Malaysia harus menelan pil pahit usai gagal menembus babak semifinal Piala AFF U-23 2022.Asa Timnas U-23 Malaysia untuk meraih titel juara Piala AFF U-23 2022 harus sirna.Pasalnya, skuad asuhan Brad Maloney itu kalah di tangan wakil non-unggulan, Laos untuk kedua kalinya.Di pertandingan kedua yang berlangsung pada Senin (21/2/2022), Malaysia kembali menelan kekalahan dari Laos dengan skor 0-2.

Baca Juga: Laga Terakhir Pratama Arhan Bersama PSIS Semarang Tak Sesuai Ekspetasi, Kenapa?

Sebelumnya, Laos juga sukses menghabisi skuad muda Harimau Malaya di pertandingan pertama dengan skor 2-1.Kondisi ini pun membuat Malaysia gagal total di babak penyisihan grup B Piala AFF U-23 2022.Padahal, Malaysia  sudah diuntungkan dengan kemunduran dua lawannya yakni Myanmar dan Indonesia dari kompetisi.

Berdasarkan hasil undian Piala AFF U-23 2022, Malaysia sejatinya satu grup dengan Laos, Indonesia dan Myanmar di grup B.Namun, Timnas U-23 Indonesia dan Myanmar mengundurkan diri jelang kompetisi Piala AFF U-23 2022 dimulai karena masalah paparan Covid-19 di dalam tim.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Dirasa Malaysia Sudah Ternodai, Eks Pelatihnya: Keras Kepala!

Usai menelan dua kekalahan dari Laos, Timnas U-23 Malaysia pun menjadi bulan-bulanan para penggemarnya.Dilansir dar Super Ball.id, para penggemar ramai mengecam berbagai pihak dari federasi hingga pelatih sebagai akibat kekalahan Malaysia tersebut."Setahun kegagalan Harimau Malaya/FAM. Ada beberapa suporter yang akan memboikot tidak hadir ke stadion jika ada pertandingan, sebagai tanda ketidakpuasan terhadap manajemen FAM dan para pemain."

Baca Juga: Tim Putri Indonesia Sukses Pecahkan Rekor Baru, Greysia Polii: Diam Itu Emas!

"Malu Pak Presiden, skuad senior dan juniornya jelek sekali.'"Habis kita direndahkan, di mana harga diri Anda? Malu hey lawan Laos.""Di FAM dan MFL diatur oleh orang-orang bodoh dan gagal, sehingga hasinya adalah skuad Malaysia saat ini, baik junior maupun senior.""Mohon FAM diajak bicara, bukan untuk apa-apa, hanya bincang-bincang sambil minum kopi. Semakin parah sepak bola kita dihina.""Jika kalah, FAM akan menginvestigasi kepada pemain. Jika menang, ini adalah tim terbaik."

Baca Juga: Melihat Juniornya Gagal Pertahankan Rekor Indonesia, Jonatan Christie Bilang Begini!

"Tak ada habisnya sejak saat itu, sekarang dan selamanya.""Sangat mengecewakan melihat pemain Malaysia bermain seperti tak ada semangat dan lemah.""Pelatih yang hebat pun akan gagal jika punya pemain seperti ini.""Mengundurkan diri lah sabagai atas FAM."

Baca Juga: Peran Indonesia di Balik Gemilangnya Timor Leste di Piala AFF U-23 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Super Ball
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan