CEO Dorna Beberkan Situasi MotoGP Mandalika 2022 ke Media Italia, Seperti Apa?

Eko Isdiyanto Selasa, 22 Februari 2022 | 15:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di atas lintasan yang berkerikil pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Mandalika (TWITTER.COM/CRASH_MOTOGP)

BolaStylo.com - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 tengah menjadi fokus Dorna Sports melihat hasil evaluasi dari tes pramusim, Carmelo Ezpeleta selaku CEO beberkan kondisi terkini.

Jelang MotoGP Mandalika 2022, Sirkuit Mandalika mengalami beberapa masalah serius pasca tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar pada 11-13 Februari lalu.

Terlepas dari performa Marc Marquez dkk, kondisi Sirkuit Mandalika menjadi sorotan tajam setelah terdapat beberapa fenomena cukup mengejutkan bagi pembalap.

Terutama masalah aspal, kepada salah satu media Italia, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports menjelaskan beberapa langkah yang akan ditempuh.

Supaya pergelaran MotoGP Mandalika 2022 digelar sesuai rencana dan tidak menimbulkan masalah bagi pembalap lagi seperti saat tes pramusim.

Baca Juga: Selebrasi Cristiano Ronaldo Dipermasalahkan Eks Liverpool, Disuruh Mikir!

"Kami melakukan banyak evaluasi, tes MotoGP Mandalika tak hanya penting bagi pembalap dan motor tetapi juga bagi Sirkuit Mandalika," ucap Carmelo kepada Guido Meda.

"Kami sudah berbicara dengan pemerintah Indonesia dan kami membuat keputusan untuk pengaspalan ulang lintasan. Yang akan dimulai dalam beberapa hari ke depan.

"Targetnya, tentu trek siap untuk 20 Maret saat Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah balapan kedua MotoGP 2022." imbuhnya.



Source : Sky Sports
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan