MotoGP 2022 - Dorna Sudah Mewanti-wanti, Sirkuit Mandalika Salah Desain Aspal?

Eko Isdiyanto Sabtu, 26 Februari 2022 | 06:00 WIB
Alat-alat berat telah mendarat di Sirkuit Mandalika untuk pekerjaan pengaspalan ulang di sebagian lintasan. Perbaikan ditargetkan rampung pada 10 Maret 2022. (DOK. MGPA)

BolaStylo.com - Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports singgung salah dalam desain aspal, terjadi di tes pramusim MotoGP 2022 di Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Aspal terkelupas di Sirkuit Mandalika menjadi satu hal paling mendapat sorotan tajam dari Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP 2022.

Hal itu diketahui setelah tes pramusim MotoGP 2022 yang digelar pada 11-13 Februari 2022, sejumlah pembalap bahkan mengeluhkan kondisi Sirkuit Mandalika.

CEO Dorna Sports pun ikut buka suara terkait persoalan yang muncul, khususnya dalam hal aspal yang terkelupas dari Sirkuit Mandalika.

Jauh sebelum kejadian di Mandalika, Carmelo Ezpelata sudah mewanti-wanti jika kekuatan motor MotoGP mammpu menghancurkan aspal jika tidak dikerjakan dengan baik.

Baca Juga: Ini Dia Pesepak Bola Rusia Pertama yang Berani Menentang Keputusan Perang Vladimir Putin

Namun Ezpelata juga mengklaim jika kerusakan aspal merupakan dampak buruk dari kesalahan dalam desain aspal di beberapa bagian sirkuit.

Pernyataan itu dilontarkan Ezpelata saat ditanya mengenai alasan aspal Sirkuit Mandalika tidak rusak saat menggelar WSBK pada November 2021 lalu.

"Itu menunjukkan kekuatan sepeda motor MotoGP juga mampu menghancurkan aspal jika tidak dikerjakan dengan benar," ucap Carmelo Ezpelata.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan