Roket Berterbangan di Langit Ukraina, Eks Liverpool Hanya Bisa Pasrah

Eko Isdiyanto Sabtu, 26 Februari 2022 | 07:00 WIB
Foto dari video yang dirilis Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat (4/2/2022) menunjukkan sejumlah kendaraan peluncur roket menembak dalam latihan militer bersama Belarus dan Rusia di Brestsky. ((KEMENTERIAN PERTAHANAN RUSIA via AP))

BolaStylo.com - Mantan striker Liverpool, Andriy Voronin mengaku melihat roket berterbangan di langit Ukraina seiring operasi militer Rusia yang berlanjut pada Jumat (25/2/2022).

Kecemasan tengah melanda mantan pemain Liverpool, Andriy Voronin usai Rusia melancarkan operasi militer ke Ukraina pada Kamis (24/2/2022).

Andriy Voronin menceritakan bagaimana roket-roket berterbangan di langit Ukraina seiring perlawanan pemerintah setempat terhadap Rusia.

Voronin mengklaim akan mengingat kejadian tersebut selamanya, ia pun meminta agar operasi militer Rusia untuk segera disudahi atau dihentikan.

"Kami akan selalu mengingat hari ini, selamanya. Roket berterbangan di negara yang saya cintai ini. Hentikan ini semua." ucap Voronin dikutip dari The Sun.

Baca Juga: Ini Dia Pesepak Bola Rusia Pertama yang Berani Menentang Keputusan Perang Vladimir Putin

Voronin sempat dikenal publik Inggris pasca merumput bersama Liverpool di musim 2007-2008 dan sukses mencatatkan 40 pertandingan dengan The Reds.

Meskipun namanya jauh lebih tenar di Ukraina, hingga menjadi pemain langganan tim nasional, total Voronin sudah mencatatkan 74 caps sejak debut pada Maret 2002.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Voronin Andrey (@voroninandrey)

Tak hanya dunia, induk sepak bola tertinggi di dunia, FIFA juga mengaku akan bertindak seiring proses melihat kondisi yang tengah terjadi antara Rusia dan Ukraina.



Source : Thesun.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan