Liga 1 2021 - Pelatih Brasil: Barito Bayar Berapa ke Wasit?

Eko Isdiyanto Senin, 28 Februari 2022 | 07:00 WIB
Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, sedang melakukan jumpa pers di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 30 Desember 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Duel Persiraja Banda Aceh melawan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 diwarnai ketegangan yang dipicu ucapan pelatih asal Brasil, Sergio Alexandre.

Duel Persiraja Banda Aceh melawan Barito Putera digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (27/2/2022) malam WIB, dua pelatih sempat bersitegang.

Ketegangan ini muncul pada menit ke-59, tepatnya saat pemain Persiraja, Jabar Sharza menerima umpan silang dari Arya Gerryan tepat di kotak penalti Barito.

Jika melihat dari video tayangan ulang, posisi Sharza sudah tak terjaga pemain belakang Barito, namun hakim garis tetap mengangkat bendera tanda offside.

Dan posisi Jabar Sharza jauh dari posisi offside, tak pelak keputusan hakim garis membuat Sergio Alexandre murka hingga melontarkan ucapan mengejutkan.

Baca Juga: Ditinggal Roman Abramovich, Chelsea Mengutuk Perang Rusia ke Ukraina

Pelatih asal Brasil itu juga terlibat cekcok dengan pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan dan menuding tim lawan bermain curang.

Indikasi menyuap wasit pun terlontar dari mulut Sergio Alexandre, hal ini diungkapkan langsung Rahmad Darmawan dalam konferensi pers usai laga.

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Persipura Jayapura ini menilai jika keputusan wasit memang terkadang memberi keuntungan dan kerugian bagi klub saat pertandingan.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan