VIDEO - Gagal Penalti, Kepa Nangis Langsung Dikerubungi Pemain Chelsea

Eko Isdiyanto Senin, 28 Februari 2022 | 08:00 WIB
Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga (TWITTER.COM/FRANKKHALIDUK)

BolaStylo.com - Kepa Arrizabalaga dipaksa menelan pil pahit di laga final Piala Liga Inggris, gagal penalti bikin Chelsea kalah dari Liverpool.

Kepa Arrizabalaga sejatinya bukan kiper yang diturunkan Thomas Tuchel sebagai starter Chelsea melawan Liverpool, Minggu (27/2/2022).

Kepa Arrizabalaga baru dimasukkan Thomas Tuchel setelah 120 menit pertandingan tanpa sebiji gol, meskipun keputusan itu ternyata membawa petaka.

Dalam duel adu penalti seluruh pemain kedua tim nyaris sukses melakukan eksekusi, hanya Kepa yang gagal mencetak gol setelah sepakannya melambung.

"Kami sebelumnya pernah melakukannya bersama Kepa. Ia sedikit lebih baik dalam menyelamatkan tendangan penalti. Karena itu saya mengambil keputusan," ucap Thucel dikutip dari BBC.

Baca Juga: Liga 1 2021 - Pelatih Brasil: Barito Bayar Berapa ke Wasit?

"Sangat tidak biasa hingga 11 penain harus melakukan tendangan, Kepa terlalu cepat sedikit ketika melakukan eksekusi. Kadang hal ini bisa menjadi senjata makan tuan.

"Namun, keputusan itu harus dibuat." imbuhnya.

Drama adu penalti berakhir dengan skor 11-10 untuk kemenangan Liverpool sekaligus menjadi trofi kesembilan The Reds di ajang tersebut.



Source : ESPN,BBC
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan