Caoimhin Kelleher, Striker yang Menjelma Kiper Tangguh di Liverpool

Eko Isdiyanto Senin, 28 Februari 2022 | 12:12 WIB
Kiper muda Liverpool, Caoimhin Kelleher saat masih berusia 14 tahun dan merupakan seorang striker. (twitter.com/ConorMcNamaraIE)

BolaStylo.com - Performa mentereng Caoimhin Kelleher di final Piala Liga Inggris 2021-2022 mengungkap fakta baru kiper muda 23 tahun asal Irlandia yang ternyata seorang striker.

Final Piala Liga Inggris yang digelar di Stadion Wembley pada Minggu (27/2/2022) tampilkan performa gemilang dari Caoimhin Kelleher, kiper muda Liverpool.

Beberapa penyelamatan gemilang kiper Irlandia itu membuat gawang Liverpool aman dari gempuran para penyerang Chelsea, hingga dalam duel adu penalti.

Caoimhin Kelleher juga sukses melaksanakan tugas sebagai eksekutor penalti ke-11 bagi The Reds, tak pelak namanya semakin dielu-elukan sebagai pemain muda masa depan Liverpool.

Menarik diperhatian saat Kelleher melakukan eksekusi penalti, pemain berusia 23 tahun itu tampak tenang saat menempatkan bola tepat ke arah sisi kanan Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Saat Kepa Uji Mental Virgil van Dijk, Hasilnya Malah Bikin Nyesek

Dilansir BolaStylo.com dari The Sun, kesuksesan Kelleher mengeksekusi penalti ternyata tak lepas dengan masa lalunya saat masih kanak-kanak.

Tepatnya saat masih bermain di tim kelompok umur 14 tahun, pria berambut pirang itu ternyata sempat berposisi sebagai striker, sebelum ada campur tangan ayahnya.

Menurut The Sun, sang ayahlah yang meminta kepada tim pelatih agar memindah posisi Kelleher menjadi seorang penjaga gawang.



Source : Thesun.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan