Aksi Bela Ukraina, Ramai-ramai Federasi Olahraga Kompak Beri Hukuman Rusia

Eko Isdiyanto Rabu, 2 Maret 2022 | 11:14 WIB
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich (kanan), saat bersama Presiden Rusia, Vladimir Putin. (TWITTER.COM/DEADLINEDAYLIVE)

BolaStylo.com - Operasi militer yang dilakukan Rusia ke Ukraina membuat 'rombongan' federasi olahraga dunia menjatuhkan sanksi hukuman untuk negara berjuluk Beruang Merah itu.

Dunia olahraga Rusia saat ini tengah terkena gelombang sanksi dari beberapa federasi olahraga dunia atas operasi militer yang dilakukan ke Ukraina.

Vladimir Putin selaku Presiden Rusia memberi izin operasi militer ke Ukraina pada Kamis (24/2/2022) hingga saat ini, hal itu memicu kemarahan dunia.

Putin dan Rusia dianggap telah melakukan kejahatan perang, kecaman pun datang dari berbagai pihak dan salah satunya dari dunia olahraga.

Sederet federasi olahraga dunia kompak membei sanksi kepada Rusia, baik organsiasi, kelompok maupun perorangan yang tampil di ajang internasional.

Baca Juga: Roman Abramovich Menyerah, Chelsea Segera Dijual Pekan Ini?

Mulai dari sepak bola, FIFA dan UEFA sepakat memberi sanksi berupa pencabutan dan larangan bermain Rusia dari ajang internasional sepak bola.

Status St. Petersburg sebagai tuan rumah final Liga Champions 2021-2022 dicabut dan dipindah ke markas timnas Prancis, Stade de France.

Kemudian timnas Rusia diboikot dari kualifikasi Piala Dunia 2024 Qatar, para lawan di babak kualifikasi juga kompak tak ingin bermain melawan Rusia.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan