Saat Pemain Eropa Menarik Hati Shin Tae-yong, Duo Liga Jepang Ini Tak Dilirik

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 2 Maret 2022 | 17:43 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak hadir di Lapangan Samudra, Bali, 26 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ada dua pemain keturunan Indonesia yang kini bermain di Liga Jepang tidak dilirik oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong merupakan pelatih timnas yang baru-baru ini gencar membidik para pemain keturunan Indonesia demi bisa membela merah putih.Sosok pelatih asal Korea Selatan itu kini telah mendapatkan dua pemain Eropa yang akan segera bergabung bersama timnas.Kedua nama tersebut yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh yang tengah dalam proses mengurus perpindahan kewarganegaraan.

Baca Juga: Jelang Laga Liga 1 Berakhir, Pelatih Persebaya Kecewa dengan Timnas Indonesia Karena Ini!

Selain itu, ada dua pemain lainnya yang saat ini sedang diusahakan federasi sepak bola Indonesia, PSSI dalam proses negosiasiKedua pemain tersebut kini bermain bersam tim besar Eropa yakni Jordy Wehrmaann dan Emil Audero.Jordy Wehrmann merupakan pemain dengan posisi gelandang dari klub FC Luzern.Sedangkan Emil Audero merupakan seorang kiper dari tim Sampdoria.

Baca Juga: Terungkap! Ini Sosok yang Ingin Tarik Emil Audero Mulyadi Masuk Timnas Indonesia

Di tengah fenomena para pemain Eropa yang ramai menarik perhatian Shin, sejatinya ada keturunan Indonesia yang tampak tak dilirik.Kedua nama itu adalah  Riku Matsuda dan Riki Matsuda yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Jepang.Riku Matsuda merupakan pesepak bola keturunan Indonesia yang saat ini berseragam Cerezo Osaka.Sedangkan Riki Matsuda, seorang penyerang yang kini tergabung ke dalam tim kasta ketiga Liga Jepang, Ehime FC.

Baca Juga: Meski Sempat Tundukkan Indonesia, Malaysia Dinilai Tak Bisa Menangkan Thomas Cup 2022!

Siapa sangka, kedua pemain tersebut mengaku ingin membela Timnas Indonesia."Saat ini saya masih memiliki cita-cita untuk membela timnas Jepang," kata Riki Matsuda dilansir dari Super Ball."Tetapi, saya pikir juga bagus untuk membela Indonesia sebagai saudara kembar (bersama Riku)," jelasnya.Namun sayang, kedua pemain yang sudah berusia 30 tahun itu kemungkinan tidak akan bisa berseragam timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Diterkam Taring Maung Bandung, Kapten Persija: Saya Tidak Kepikiran!

Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu memiliki kriteria tersendiri dalam memilih calon pemain naturalisasi."(Riku Matsuda serta Riki Matsuda) tidak ada dalam list pelatih Shin Tae-yong," ucap Hasani Abdulgani, Anggota Exco PSSI.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Super Ball
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan