Chelsea Dijual, Abramovich Sumbang Keuntungan untuk Bantu Ukraina

Eko Isdiyanto Kamis, 3 Maret 2022 | 07:16 WIB
Ekspresi murung pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich saat rayakan Natal di Pulau Karibia (dok-thesun.co.uk)

BolaStylo.com - Roman Abramovich mengambil keputusan mengejutkan dengan menjual Chelsea dan memberikan keuntungan dari penjualan kepada masyarakat Ukraina.

Keputusan untuk menjual Chelsea semata-mata bukan karena Roman Abramovich ingin mencari keuntungan, seiring banyak tekanan pada dirinya.

Roman Abramovich menjadi 'korban' dari keputusan Vladimir Putin selaku Presiden Rusia atas operasi militer yang dilakukan terhadap Ukraina.

Dalam rencana penjualan Chelsea, Roman mengaku akan membuat yayasan khusus untuk menampung dana hasil keuntungan klub yang dibelinya tahun 2003 silam.

Dari yayasan itu, Abramovich akan menyalurkan semua keuntungan guna membantu masyarakat Ukraina korban operasi militer Rusia.

Baca Juga: Dengar Lee Zii Jia Dkk Ingin Rebut Piala Thomas dari Indonesia, Legenda Bulu Tangkis Malaysia Sentil BAM!

"Saya sudah memberi instruksi untuk membentuk yayasan amal, untuk menampung seluruh keuntungan bersih dari penjualan klub akan didonasikan," ucap Abramovich.

"Yayasan itu dibentuk dengan bagi seluruh korban perang di Ukraina, termasuk menyediakan dana darurat untuk kebutuhan yang sifatnya penting.

"Dan segera dari para korban, maupun mendukung program jangka panjang dalam pemulihan. Saya tidak akan meminta utang klub untuk dibayar.



Source : chelseafc.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan