Persiapan Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Masih Geber Rencana Naturalisasi

Eko Isdiyanto Kamis, 3 Maret 2022 | 12:47 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), dan penerjemahnya, Jeong Seok-seo alias Jeje (kiri), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong beberkan persiapan Piala Dunia U-20 2023 dan indikasikan proses naturalisasi pemain masih akan dilakukan.

Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan perdana timnas U-19 Indonesai di Stadion Madya, Jakarta pada Rabu (2/3/2022).

Dalam momen tersebut, Shin Tae-yong mengakui masih banyak aspek yang harus diperbaiki dari skuat timnas U-19 Indonesia miliknya.

Sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023, pelatih asal Korea Selatan mengindikasikan rencana pemain naturalisasi masih dilakukan.

Fisik dan mental kuat masih menjadi fokus dalam perbaikan Shin Tae-yong, selain itu postur pemain masih menjadi masalah yang harus diselesaikannya.

Baca Juga: Dramatisnya Shevchenko, Keselamatan Ibu dan Keluarga Bikin Pikirannya Kacau

"Jadi kami sedang mempersiapkan road map juga agar kami bisa punya fisik kuat dan mental kuat karena ini latihan perdana juga," ucap Shin Tae-yong.

"Setelah kami lihat bukan hanya satu atau dua hal yang harus diperbaiki, tetapi banyak sekali. Mungkin mulai dari mental dan juga mungkin lawan-lawan di Piala Dunia U-20.

"Itu pastinya postur tubuhnya lebih baik daripada kita, jadi kita harus memperkuat fisik kami dan skill," imbuhnya.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan