Menuju SEA Games 2022, Pelatih Timnas Indonesia Kejutkan Publik dengan Panggil Pemain Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 3 Maret 2022 | 14:30 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memimpin latihan para pemainnya di Stadion Madya, Jakarta, 2 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mempersiapkan timnya menuju Sea Games 2022 dengan memanggil para pemain bintang.Gelaran multi-event bergengsi se-Asia Tenggara, Sea Games 2022 akan segera berlangsung pada tanggal 12 hingga 23 Mei 2022 mendatang di Vietnam.

Meski hanya mencakup kawasan Asia Tenggara saja, namun gelaran ini tentunya memiliki gengsi tersendiri.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Marc Marquez Dapat Kabar Spesial Ini dari Indonesia!

Terutama dalam cabang olahraga sepak bola yang begitu dicintai publik.Oleh karena itu, setiap tim tentu akan sibuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin termasuk Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri yang baru akan memulai debutnya di SEA Games 2022 ini tampak tak  mau main-main dalam memilih skuad terbaiknya.Dilansir dari BolaSport.com, Shin akan memanggil para pemain Indoensia yang berkarir di luar negeri.

Baca Juga: Saat Pemain Eropa Menarik Hati Shin Tae-yong, Duo Liga Jepang Ini Tak Dilirik

Seperti Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Ipswich Town), Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri (FK Senica), serta Pratama Arhan (Tokyo Verdy).Meski begitu, keinginan Shin Tae-yong tak lantas bisa terwujud dalam sekejap mata.Pasalnya, SEA Games 2022 tak masuk dalam agenda resmi FIFA, sehingga klub dari para pemain tersebut belum tentu mau melepas mereka.

Akan tetapi, pelatih 52 tahun itu telah meminta bantuan PSSI untuk berkomunikasi dengan klub-klub luar negeri dari sekarang agar keinginan itu bisa terwujud.

Baca Juga: Jelang Laga Liga 1 Berakhir, Pelatih Persebaya Kecewa dengan Timnas Indonesia Karena Ini!

"Untuk SEA Games kami mau pakai pemain abroad (luar negeri)," kata Shin pada Rabu (2/3/2022)."Sedang komunikasi dengan federasi agar kami bisa buat pemanggilan dari sekarang," jelasnya."Federasi sedang dalam pembicaraan dengan klub-klub tersebut," tutur Shin Tae-yong.Adapun alasan Shin Tae-yong memanggil para pemain bintang itu karena ingin bisa memaksimalkan persiapan pemain menuju Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Terungkap! Ini Sosok yang Ingin Tarik Emil Audero Mulyadi Masuk Timnas Indonesia

"Untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia pemain inti itu 80 persen skuad SEA Games," imbuh Shin."Jadi dengan pemain itu kami siapkan buat tampil di Piala Asia," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan