Soal Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong: Banyak Sekali yang Harus Diperbaiki!

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 4 Maret 2022 | 16:09 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), dan penerjemahnya, Jeong Seok-seo alias Jeje (kiri), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Shin Tae-yong angkat bicara terkait Timnas U-19 Indonesia yang kini tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kini diketahui tengah fokus mempersiapkan skuad Timnas U-19 Indonesia lewat pemusatan latihan (TC).

Dalam latihan perdananya di Stadion Madya,Jakarta, Rabu (2/3/2022) lalu, Shin tampak memberikan menu latihan fisik pada para pemain.

Tak cuma itu, Shin juga menyisipkan beberapa tes dalam menu latihan fisik tersebut untuk melihat kekuatan fisik para pemain.

Baca Juga: Shin Tae-yong Prediksi Karier Pratama Arhan di Jepang Bakal Begini

Shin juga menjadikan kesempatan latihan perdana itu sebagai momen untuk mengumpulkan data demi menyusun program perkembangan para pemain.

"Jadi hari ini hanya cek fisik seperti apa dan mau liHat selama ini intensitas latihan pemain seperti apa."

"Kami juga sekaligus mau kumpulkan data ini sampai Piala Dunia U-20 2023," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan.

"Kita akan kumpulkan data untuk kembangkan fisik pemain juga. Tapi, kami tak bisa sebut siapa-siapa yang bagus hasilnya dan tidak. Ini masalah kemauan dari pemain juga," tambahnya.

Baca Juga: German Open 2022- Bukan Juara, Ini Target Ganda Campuran Indonesia Naungan Pelatnas PBSI



Source : PSSI.org
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan