Dibekuk Man City, Man United Tampil Sangat Agresif Tanpa Cristiano Ronaldo

Eko Isdiyanto Senin, 7 Maret 2022 | 19:06 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (TWITTER.COM/TOISPORTS)

BolaStylo.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji mentalitas Manchester United usai disebut bermain sangat agresif di Stadion Etihad tanpa Cristiano Ronaldo.

Manchester United sejatinya kalah telak dari Manchester City dalam duel derbi yang digelar pada Minggu (7/3/2022) dengan skor 1-4, namun pujian justru dilontarkan Pep Guardiola.

Bagi Pep Guardiola, Manchester United telah memperlihatkan agresivitas tinggi saat bermain di Stadion Etihad melawan Manchester City meskipun tanpa seorang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo memang tidak bermain dalam laga tersebut, ada yang menyebut cedera dan apa pula yang menyebut sang pemain menolak bermain karena tak dijadikan starter.

Meski babak belur di Etihad, Guardiola masih memberikan apresiasi terhadap tim asuhan Ralf Rangnick yang bermain sangat agresif tanpa sosok Ronaldo.

Baca Juga: Kudeta Posisi Inter Milan, Pelatih Rossoneri Ogah Bermimpi Lebih Jauh!

Klub berjuluk Setan Merah itu sebenarnya bermain baik di babak pertama yang berakhir dengan skor ketat 2-1, sial bagi Paul Pogba dkk datang di babak kedua.

"Mereka memakai 4-2-4, sangat agresif untuk mentalitas Ralf. Tanpa Cristiano mereka bisa melakukannya," ucap Guardiola dikutip dari Metro.

"Mereka sangat agresif dan kami berjuang menghadapi itu. Saya bisa katakan di babak pertama kami mendapatkan banyak peluang dari serangan balik ketimbang penguasaan bola." imbuhnya.



Source : Metro.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan