Konflik Rusia-Ukraina Bikin Kento Momota Kena Sial, Ada Apa?

Eko Isdiyanto Selasa, 8 Maret 2022 | 20:02 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, berupaya merenggangkan otot punggungnya yang terasa sakit saat menjalani pertandingan melawan wakil India, Lakshya Sen, pada penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu ( (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Kento Momota dan tim bulu tangkis Jepang kena getah dampak negatif dari konflik Rusia-Ukraina, rencana berangkat ke German Open 2022 tertunda.

Tim bulu tangkis Jepang dijadwalkan berangkat ke Jerman pada Jumat (4/3/2022) namun tertunda setelah maskapai yang digunakan mengubah jadwal penerbangan.

Dan ternyata perubahan jadwal tersebut dikarenakan konflik Rusia dengan Ukraina, Kento Momota menjelaskan kondisi yang dialami tim bulu tangkis Jepang.

Menurutnya maskapai All Nippon Airways yang digunakan tim Jepang terbang ke Jerman harus mengalihkan penerbangan melalui Asia Tengah lalu transit ke Belgia.

Hal itu digunakan untuk menghindari Rusia, tentu merupakan kejadian yang tak terduga bagi seluruh pemain tim bulu tangkis Jepang.

Baca Juga: Aspal Baru Sirkuit Mandalika Bikin Tes Pramusim Sia-sia? Dovizioso Bersuara

Namun Momota hanya bisa berharap bisa memberi yang terbaik dalam rangkaian turnamen BWF di Eropa yang bakal dilakoni tim Jepang.

"Saya memahami bahwa saat ini tidak banyak kabar baik di seluruh dunia," ucap Kento Momota dikutip dari Badmintonplanet.

"Saya hanya bisa berharap, untuk bisa memberikan yang terbaik di turnamen di Eropa. Saya tidak akan terlalu banyak berpikir.



Source : Badminton Planet
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan