Dalih Pemerintah Inggris Bekukan Aset Abramovich, Melindungi Chelsea!

Eko Isdiyanto Kamis, 10 Maret 2022 | 19:07 WIB
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BolaStylo.com - Sanksi untuk Roman Abramovich keluar, Pemerintah Inggris berdalih memiliki komitmen melindungi Chelsea sebagai aset budaya dan fondasi komunitas Negeri Ratu Elizabeth.

Setelah menjadi pertanyaan dalam beberapa waktu terakhir, Pemerintah Inggris akhirnya resmi mengeluarkan sanksi terhadap pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Menurut laporan CNN International sanksi denda dan pembekuan aset diberikan Pemerintah Inggris terhadap taipan asal Rusia, Roman Abramovich.

Pembekuan aset milik Abramovich ini termasuk menyasar pada klub raksasa Premier League asal London, Chelsea yang memang menjadi kemelut dalam beberapa pekan terakhir.

Selain itu menurut laporan yang sama, Abramovic juga dilarang melakukan transaksi individu dan bisnis di Inggris hingga larangan perjalanan.

Baca Juga: Sanksi Pemerintah Inggris untuk Abramovich, Denda Rp282 Triliun Hingga Chelsea Dibekukan!

Belum sampai disitu, Pemerintah Inggris juga mengeluarkan sanksi berupa denda terhadap Abramovich diperkirakan menyentuh angka 15 miliar pound atau sekitar Rp282 triliun.

Sementara itu, Nadine Dorries selaku Menteri Olahraga Inggris menyebut Pemerintah menggunakan izin khusus agar memungkinkan Chelsea tetap berkompetis secara normal.

Termasuk pembayaran terhadap seluruh staf dan penonton yang sudah membeli tiket yang hadir di stadion, tujuannya agar tidak merugikan The Blues sebagai juara Eropa.



Source : CNN International
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan