MotoGP Mandalika 2022 - Panas Indonesia Bisa Berbahaya Bagi Motor dan Pembalap

Eko Isdiyanto Jumat, 18 Maret 2022 | 12:32 WIB
Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, menjelang seri MotoGP Indonesia 2022 (MGPA)

BolaStylo.com - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro menyebut cuaca panas di Indonesia jelang gelaran MotoGP Mandalika 2022 bisa berbahaya bagi motor dan para pembalap itu sendiri.

Suhu panas ekstrem Indonesia menjadi perhatian yang disorot Aleix Espargaro sebelum digelarnya rangkaian balapan MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret 2022.

Menurut laporan Motosan, suhu aspal Sirkuit Mandalika bisa mencapai angka 65 derajat celsius selama akhir pekan di Indonesia nanti.

Bagi Aleix Espargaro, kondisi ini menjadi kali pertama baginya dan menjadi kekhawatiran tersendiri disamping persiapan yang masih ia lakukan hingga saat ini.

"Saya belum pernah mengalami panas seperti hari ini, gila! Sejujurnya, saya agak khawatir. Terlepas dari persiapan saya, saya tidak bisa melakukannya," ucap Espargaro.

Baca Juga: Gagal Juara Liga 1, Bos Arema FC Ngamuk Minta Tanggung Jawab Para Pemain

"Saya mempersiapkan diri sebaik mungkin, kita akan lihat apakah itu perlu. Jelas saya suka menguji diri saya sebagai seorang atlet dan mendorong diri saya hingga batasnya.

"Namun memang benar bahwa pada hari-hari seperti hari ini tidak banyak ruang untuk bermanuver," imbuhnya.

Lebih lanjut, Espargaro juga menjelaskan kondisi motor yang dipakai dan suhu panas berlebih bisa berdampak tidak baik pada motor yang dikendarai.



Source : Motosan.es
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan