MotoGP Indonesia 2022 - Sempat Mogok, Quartararo Sukses Pecahkan Rekor Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 18 Maret 2022 | 17:34 WIB
Fabio Quartararo bawa Yamaha unjuk gigi, sementara Marc Marquez mengalami crash di FP2 MotoGP Indonesia 2022 (Twitter/FabioQuartararo20)

BolaStylo.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil memecahkan rekor baru di Sirkuit Mandalika meski sempat terhadang kendala.Sesi latihan bebas alias free practice Sirkuit Mandalika, Indonesia telah berlangsung pada Jumat (18/3/2022).Pada rangkaian sesi latihan bebas kali ini, pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat.

Baca Juga: All England Open 2022 - Pecundangi Antonsen, Wonderkid India: Sebagai Seorang Anak Saya...

Juara dunia MotoGP 2021 itu berhasil mencatatkan waktu putaran 1 menit 31,608 detik.

Catatan waktu itu sekaligus membuat Fabio Quartararo sukses memecahkan rekor baru di sirkuit Mandalika.Pasalnya, ia mampu menyalip catatan rekor waktu tercepat di sirkuit Mandalika yang sebelulmnya dipegang pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro sebelumnya pada FP1.Tercatat, rekan satu tim Marc Marquez itu semula mengemas catatan waktu 1 menit 33,499 detik.

Baca Juga: All England Open 2022 - Ngeri! Apriyani Harus Mengalami Hal Ini Usai Dihantam CederaMeski sukses memecahkan rekor baru, perjalanan Quartararo saat sesi latihan bebas kali ini tidak berjalan mulus.Motor yang ia tunggangi sempat mogok saat keluar dari Tikungan 2 Pertamina Mandalika International Street Circuit.Sehingga, para marshal yang bertugas di Sirkuit Mandalika pun membantu Quartararo untuk mendorong motornya.

Baca Juga: Persebaya Vs Persib -Peluang Juara Lepas, Bajul Ijo Ingin ke Luar Negeri

Saat kejadian mogok tersebut, perolehan catatan waktu teratas masih dipimpin pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira.Terlepas dari insiden itu,Quartararo akhirnya berhasil menjadi yang tercepat disusul rekannya, Franco Morbidelli yang sukses catatkan waktu 1 menit 31,638 detik. Kemudian di posisi ketiga dan keempat ada pembalap duo Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco.Untuk Jorge Martin sendiri sukses mencatatakan waktu 1 menit 31,893 detik.

Baca Juga: All England Open 2022 - Wakil Malaysia Tersisa 3, Sudah Ditunggu Lawan Ini Pula!

Sedangkan rekan setimnya, Johan Zarco berhasil mengemas catatan waktu 1 menit 31,904 detik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : motogp
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan