MotoGP Mandalika 2022 - Kronologi Marquez Terlempar dari Motor di Kecepatan 175 Km/jam

Eko Isdiyanto Minggu, 20 Maret 2022 | 13:50 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat mengalami kecelakaan di T13 Sirkuit Mandalika. Dia mendapat crash usai terjatuh saat kualifikasi pada Sabtu (19/3/2022). (DOK. TWITTER.COM/MOTOGP)

BolaStylo.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kejadian mengerikan dalam sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022).

Untuk yang keempat kalinya, Marc Marquez mengalami insiden crash saat memacu motornya di Sirkuit Mandalika, tempat digelarnya MotoGP Mandalika 2022.

Marc Marquez terlempar dari motor yang dikendarai hingga setinggi dua meter dalam kecepatan 175 Km/jam saat melakukan pemanasan jelang balapan.

Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan akan kondisi Marquez, mengingat ia baru saja sembuh dari cedera yang dialami di musim-musim sebelumnya.

Tak lama setelah itu, Marquez akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut tepatnya di Rumah Sakit Mataram.

Baca Juga: Persib Bandung Kritis usai Imbang Lawan Persebaya, 2 Pemainnya Merespon Begini

Dilansir BolaStylo.com dari Motosan, kejadian bermula jelang Marquez mengakhiri sesi pemanasan dan masuk ke tikungan tujuh Sirkuit Mandalika.

Penonton dikejutkan dengan motor Marquez yang tiba-tiba mengalami highside hingga membuatnya terbang nyaris setinggi dua meter sebelum terpelanting ke gravel.

Mengerikannya lagi insiden itu dialami saat Marquez memacu motornya hingga kecepatan 175 Km/jam, sekaligus menjadi momen terburuk dalam beberapa tahun terakhir di MotoGP.



Source : Motosan.es,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan