Tak Kalah Tegas dari Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Malaysia Denda Pemain Jika Nakal Langgar Aturan Ini

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 22 Maret 2022 | 07:52 WIB
Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) resmi menunjuk E. Elavarasan sebagai asisten pelatih Kim Pan Gon untuk timnas Malaysia, Rabu (23/2/2022). (WWW.FAM.ORG.MY)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan Gon rupanya punya aturan yang tak kalah tegas dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memang pada akhirnya mengikuti jejak Indonesia dan Vietnam dengan merekrut pelatih asal Korea Selatan.

FAM memilih merekrut Kim Pan Gon untuk memimpin skuad Timnas Malaysia yang ditinggal Tan Cheng Hoe akibat hasil buru di Piala AFF 2020 lalu.

Dipimpin pelatih baru, para pemain Timnas Malaysia ternyata harus merasakan aturan yang lebih ketat.

Berdasarkan pemberitaan media Malaysia, Kim Pan Gon ternyata menerapkan hal itu agar pemain Timnas Malaysia bisa lebih disiplin.

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Baru Hari Pertama, 2 Wakil Indonesia Ketiban Sial

Salah satu pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim mengakui jika mereka akan mendapatkan denda jika melanggar aturan seperti salah menggunakan sepatu hingga main handphone saat hari pertandingan.

"Sebenarnya banyak daftarnya, misalnya kita salah pakai sepatu saat akan latihan, ada denda RM 100 (setara Rp340.000) atau RM 50 (setara Rp170.000)."

"Kalau hari pertandingan tidak bisa main di telepon, itu salah satunya. Itu diantaranya, saya tidak bisa berbagi banyak," tutur Halim.



Source : Bharian.com.my
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan