Masih Ingat Howard Webb? Begini Nasibnya Sekarang di Liga Inggris

Eko Isdiyanto Selasa, 22 Maret 2022 | 15:00 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, melakukan protes kepada wasit Howard Webb. (TWITTER.COM/RECORD_PORTUGAL)

BolaStylo.com - Howard Webb, salah satu wasit yang namanya mungkin dikenang bagi sebagian besar penggemar Premier League karena keputusan-keputusan kontroversialnya.

Manchester United menjadi tim yang selalu dikaitkan dengan Howard Webb semasa masih aktif menjadi wasit di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Tak jarang keputusa-keputusan Howard Webb disebut memberi keuntungan tersendiri bagi klub berjuluk Setan Merah ini, bahkan ia sempat dijuluki pemain ke-12 Man United.

Dalam wawancara bersama The Athletic beberapa tahun lalu, Webb yang memutuskan pensiun sebagai wasit di tahun 2014 mengungkap aksinya tak sengaja membantu Man United.

Pria berkepala plontos ini mengaku pernah membuat Tottenham Hotspur merana saat menyambangi Old Trafford pada tahun 2009 lalu.

Baca Juga: Update Ranking BWF - Ada Kejutan Sektor Tunggal Putra, Pasangan Malaysia Ngenes!

Howard Webb memberi hadiah penalti untuk Man United saat tim tuan rumah tertnggal 0-2 dari Spurs, setelah Huerelho Gomes dianggap melanggar Michael Carrick di dalam kotak penalti.

Padahal menurutnya keputusannya itu cukup meragukan dan bahkan ia berharap para pemain Spurs melakukan protes terhadap keputusannya itu.

Namun, para pemain Tottenham justru tak ada yang protes dan cenderung menerima serta bahkan seolah menyalahkan Gomes karena aksinya.



Source : The Athletic
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan