Swiss Open 2022 - China Mundur Tanpa Alasan Jelas, Lawan Diuntungkan

Eko Isdiyanto Selasa, 22 Maret 2022 | 16:00 WIB
Ganda putri China, Chen Qingchen (kanan)/Jia Yifan, dengan medali emas Asian Games Jakarta-Palembang (BWF BADMINTON)

BolaStylo.com - Gelaran Swiss Open 2022 digelar pada pekan ini, namun keputusan mengejutkan diambil tim China yang memutuskan mundur meskipun drawing sudah dilakukan.

Gelaran Swiss Open 2022 yang berlangsung pada 22-27 Maret dipastikan tanpa para pemain dari China usai tim Negeri Tirai Bambu ini memutuskan mundur dari turnamen.

Rencananya China memainkan total 30 pemain yang berlaga di lima nomor yang dipertandingkan, drawing untuk tiap pertandingan pun sudah dilakukan.

Namun, melalui situs resmi BWF dapat dilihat semua pemain dari China ditandai dengan WDN atau mengundurkan diri dari turnamen bulu tangkis level 300 tersebut.

Selama tour Eropa tahun ini, China sebenarnya sudah menyudahi dua turnamen bergengsi di German Open dan All England setelah sebelumnya absen dalam dua seri lain.

Baca Juga: Masih Ingat Howard Webb? Begini Nasibnya Sekarang di Liga Inggris

Yakni di India Open dan Badminton Asia Team Championship, meski begitu China mampu meraih dua gelar dan 5 runner-up di German Open dan All England.

Hingga saat ini belum diketahui apa yang menjadi alasan China mundur dan memaksa semua pemain yang ada di Swiss Open 2022 dilabeli WDN.

Sementara itu, sejumlah wakil Indonesia juga akan absen di Swiss Open 2022 termasuk Apriyani Rahayu yang mengalami cedera saat berlaga di All England 2022.



Source : BWF Badminton
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan