Punya Standar Level Berbeda, Michelin Ampun-ampunan dengan Sirkuit Mandalika

Eko Isdiyanto Rabu, 23 Maret 2022 | 15:00 WIB
Lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dibersihkan setelah sesi latihan bebas kedua MotoGP Indonesia pada 18 Maret 2022. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Piero Taramasso selaku bos Michelin mengakui karakter Sirkuit Mandalika sangat berbeda dengan trek di negara lain dan baru kali ini ditemuinya.

Terkejutnya Piero Taramasso setelah memberi ban Michelin khusus kepada para pembalap saat tampil di MotoGP Mandalika dengan berbagai insiden yang terjadi.

Piero Taramasso mengaku baru mengalami suhu aspal yang mencapai 60 derajat celcius, bahkan suhu di Sepang yang menurutnya paling tinggi tidak ada apa-apanya.

Bagi Taramasso kejadian ini merupakan insiden yang luar biasa, namun ia tak menampik jika Sirkuit Mandalika memiliki karakter berbeda dengan sirkuit lain.

"Suhu aspalnya sampai 60 derajat celcius. Kami tidak pernah melihat suhu setinggi di Sepang," ucap Piero Taramasso dikutip BolaStylo.com dari GPOne.

Baca Juga: Fakta Menyedihkan di Balik Tak Diperpanjangnya Kontrak Paulo Dybala

"Ini adalah kasus luar biasa karena Mandalika adalah sirkuit yang berbeda dari yang lain dan punya cerita yang sama sekali berbeda.

"Dia memiliki kecepatan menikung yang tinggi, aspal baru, dan suhu tinggi," imbuhnya.

Lebih lanjut, ban khusus yang dipakai di MotoGP Mandalika menurut Taramasso tidak akan digunakan di sirkuit lain yang masuk dalam kalender MotoGP.



Source : GPOne.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan