Ada 6 Spesies Kelelawar di Markas Latihan Manchester United

Eko Isdiyanto Kamis, 24 Maret 2022 | 16:00 WIB
Selebrasi pemain Man United usai mencetak gol pada menit ke-90+3 ke gawang Wolves, Selasa (29/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. (TWITTER.COM/ULTRA_SURISTIC)

BolaStylo.com - Manchester United akan melakukan tindakan demi menjaga habitat kelelawar yang ada di markas latihan Carrington, modifikasi kompleks jadi pilihan Setan Merah.

Manchester United dilaporkan akan memasang lampu tambahan yang ada di sekitar kompleks Carrington, namun masalahnya ada habitat kelelawar yang ada di area tersebut.

Dilansir BolaStylo.com dari The Sun, setidaknya ada enam spesies kelelawar yang setiap harinya beraktivitas di markas latihan klub berjuluk Setan Merah itu.

Bertambahnya jumlah lampu di sekitar Carrington disinyalir akan mengganggu kelelawar dan bahkan bisa menyebabkan kepunahan, mengingat sifatnya yang nokturnal.

Di sisi lain, Pemerintah Inggris memiliki Undang-undang yang memasukkan kelelawar sebagai hewan yang dilindungi sehingga jika proposal penambahan lampu tanpa adanya solusi pasti ditolak.

Baca Juga: Didatangi Penggemar PSS Sleman, Sang Kapten: Habis-Habisan!

Khususnya poleh pemerintah wilayah setempat, meski begitu laporan terbaru menyebut Pemerintah wilayah Carrington dan Man United sudah menemukan solusi.

Disepakati bahwa Man United diperbolehkan menambah lampu asal ditutup menggunakan kain atau benda lain dan memfokuskan sorot lampu ke arah bawah.

"Dengan tidak adanya fitur pencahayaan yang peka terhadap kelelawar," bunyi pernyataan pemerintah wilayah Carrington.



Source : Thesun.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan