Aspal Sirkuit Mandalika Tak Alami Kerusakan Pasca MotoGP, Cuma Tergores!

Eko Isdiyanto Jumat, 25 Maret 2022 | 14:16 WIB
Lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dibersihkan setelah sesi latihan bebas kedua MotoGP Indonesia pada 18 Maret 2022. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 yang sukses digelar pada 18-20 Maret 2022 meninggalkan catatan serius terkait aspal, meski sudah alami perbaikan namun masih saja mengalami kerusakan.

Beberapa insiden terjadi dalam rangkaian MotoGP Mandalika 2022, utamanya crash yang dialami para pembalap termasuk Marc Marquez yang mengalaminya sebanyak 4 kali.

Meski begitu, Priandhi Satria selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyebut lintasan tidak mengalami kerusakan yang parah pasca gelaran MotoGP.

Kepastian itu didapat setelah adanya inspeksi bersama Federation Internationale de l'Automobile (FIA) pada Kamis (24/3/2022) di Sirkuit Mandalika.

Priandhi menyebut sirkuit tidak mengalami kerusakan meski banyak rider yang berjatuhan, baik di sesi latihan bebas, kualifikasi hingga balapan utama.

Baca Juga: Swiss Open 2022 - 2 Wakil Indonesia Berpeluang Bayar Kekalahan Adnan/Mychelle?

Inspeksi dilakukan dengan mengelilingi lintasan sepanjang 4,31 kilometer dan meskipun didapati beberapa lintasan ada yang terkelupas.

Namun FIA belum memberi penilaian terhadap kondisi sirkuit, sebagai persiapan balapan World GT Challenge hingga Formula 1.

"Kita pastikan Sirkuti Mandalika tidak alami kerusakan walau banyak rider yang berjatuhan. Pembicaraan kita Sirkuit tidka ada masalah," ucap Priandhi.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan