Jorginho Kena Mental Usai Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Eko Isdiyanto Jumat, 25 Maret 2022 | 16:00 WIB
Pemain Timnas Italia, Jorginho. (TWITTER.COM/HOTNEWSINNAIJA1)

BolaStylo.com - Jorginho bisa jadi biang kerok gagal lolosnya Italia ke Piala Dunia 2022 Qatar, sebagai eksekutor penalti krusial yang gagal melakukan tugasnya.

Kegagalan menjadi eksekutor penalti di fase kualifikasi ditambah hasil di laga melawan Makedonia Utara membuat Jorginho mengaku bakal membuatnya tidak tenang selama hidupnya.

Italia dipaksa menelan kekalahan dari Makedonia Utara dengan skor 1-0 pada Jumat (25/3/2022) hasil itu sekaligus memastikan Gli Azzuri tersingkir dari pesta akbar sepak bola dunia.

Pengakuan itu dilontarkan Jorginho usai pertandingan setelah Italia dipastikan gagal melaju ke babak final Piala Dunia 2022 di Qatar, November mendatang.

Jorginho mengaku hasil itu tak lepas dari kegagalannya melaksanakan tugas sebagai eksekutor penalti, selama fase kualifikasi.

Baca Juga: Kode untuk Shin Tae-yong dari Pelatih Persikabo, Anak Didiknya Layak Masuk Timnas!

"Kami memainkan permainan dengan cukup bagus, menang Euro [2020] pada musim panas lalu," ucap Jorginho kepada RAI Sport seperti dikutip dari Daily Mail.

"Akan tetapi dalam beberapa laga terakhir, kamu membuat kesalahan kecil dan tidak bisa memulihkannya.

"Itu sangatlah menyakitkan ketika saya memikirkannya (gagal penalti). Hal tersebut karena saya masih memikirkannya dan akan menghantui saya seumur hidup," imbuhnya.



Source : Daily Mail
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan