Semifinal Swiss Open 2022 Belum Mulai, Malaysia Pastikan Satu Wakil Lolos ke Babak Final

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 26 Maret 2022 | 13:11 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, singkirkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) pada babak pertama Malaysia Open 2019, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (2/4/2019). (Stadium Astro)

BolaStylo.com - Skuad bulu tangkis Malaysia memastikan menggenggam satu tiket ke babak final meski babak semifinal Swiss Open 2022 belum dimulai.

Malaysia berhasil memastikan diri mendapatkan satu tiket ke babak final Swiss Open 2022 dari sektor ganda campuran lebih awal.

Hal itu terjadi karena dua ganda campuran mereka yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie akan bertemu di babak semifinal.

Sebelumnya pasangan Tan/Lai berhasil lolos ke semifinal usai menaklukkan unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 11-21, 22-20, 21-15.

Sedangkan, pasangan Goh/Lai sebelumnya menaklukkan wakil Prancis, William Villeger/Anner Tran straight game 21-17, 21-12.

Dengan pertemuan kedua wakil Malaysia itu di babak semifinal, skuad Negeri Jiran dipastikan memiliki satu wakil di final terlepas dari siapapun yang menang.

Baca Juga: Swiss Open 2022- Tinggal Selangkah Lagi, Anthony Ginting Dkk Amankan 2 Gelar Juara!

Sementara satu tiket final sektor ganda campuran dipegang Malaysia, satu tiket lain akan diperebutkan wakil Indonesia dan Jerman.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menantang wakil unggulan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di babak semifinal.

Terlepas dari itu, sektor ganda campuran bukanlah satu-satunya sektor potensial yang bisa menyumbang gelar juara untuk Malaysia.



Source : tournament software
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan