Fakta di Balik Terbantainya Timnas U-19 dari Korea Selatan, Sepatu Kebesaran

Eko Isdiyanto Senin, 28 Maret 2022 | 06:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memeriksa sepatu para pemain timnas U-19 Indonesia setelah latihan di Korea Selatan,. ()

BolaStylo.com - Kekalahan telak diderita timnas U-19 Indonesia dari Korea Selatan U-19 dengan skor 0-7 dalam laga uji coba yang digelar di Daegu, Shin Tae-yong soroti sepatu kebesaran.

Shin Tae-yong menyoroti sepatu para pemain timnas U-19 Indonesia yang dianggapnya kebesaran saat digunakan dalam pemusatan latihan di Daegu, Korea Selatan.

Hal itu diketahui dari pernyataan Shin Tae-yong saat memimpin latihan dalam sebuah video yang diunggah pada channel YouTube PSSI, Minggu (27/3/2022).

Menurut Shin Tae-yong, para pemain timnas U-19 Indonesia menggunakan sepatu dengan ukuran yang terlampau sangat besar.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan ini langsung mengkritisi cara pemilihan sepatu para pemainnya, karena kondisi sepatu sangat berdampak pada gerakan di atas lapangan.

Baca Juga: Hasil Swiss Open 2022 - Ngenes! Beda Nasib dengan Indonesia, Malaysia 2 Kali Gagal Juara

Selain itu sepatu juga sangat berpengaruh pada kecepatan berlari para pemain, karena itulah mengapa memilih sepatu dengan benar sangat penting.

"Sepatu kalian kebesaran memang ukurannya. Kalau melihat sepatu bola kalian itu mencari yang enak," ucap Shin Tae Yong.

"Kalau sepatu bola sedikit besar daripada kaki kalian, mau lari cepat juga tidak bisa. Kalau kebesaran itu kakinya tidak bisa mengunci.



Source : YouTube PSSI
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan