Polemik Gaji di Liverpool, Mo Salah Diminta Sadar Diri Bukan Orang Eropa

Eko Isdiyanto Senin, 28 Maret 2022 | 08:57 WIB
Dua kata provokasi Mohamed Salah kepada Jorginho pada babak adu penalti Piala Liga Inggris 2021-2022 berakhir sia-sia. (BEIN SPORTS)

BolaStylo.com - Mantan pemain timnas Senegal, El Hadji Diouf meminta Mohamed Salah sadar diri di Liverpool untuk tidak terlalu meminta gaji selangit karena bukan orang Eropa.

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool menjadi polemik setelah belum ditemui kesepakatan, karena tuntutan gaji pemain timnas Mesir tidak disetujui pemilik klub.

Liverpool sebenarnya sudah melayangkan tawaran untuk memperpanjang kontrak Mohamed Salah, namun persoalan gaji menjadi kendala karena tak sesuai ekspektasi sang agen.

Menurut laporan Marca, Mo Salah saat ini bergaji 240 ribu euro atau sekitar Rp3,7 miliar per pekannya, ia menuntut kenaikan gaji hingga mencapai 400 ribu euro atau sekitar Rp6,3 miliar.

Sementara itu mantan pemain Liverpool sekaligus kompatriot Sadio Mane, El Hadji Diouf meminta Mo Salah unuk sadar diri setelah permintannya tak dipenuhi klub.

Baca Juga: Fakta di Balik Terbantainya Timnas U-19 dari Korea Selatan, Sepatu Kebesaran

Menurut Diouf, satu hal mengapa Mo Salah tak mendapat tawaran kontrak setinggi langit dari Liverpool karena ia adalah pemain asal Afrika dan bukan dari Eropa.

Berkaca pada dirinya saat membela Liverpool, Diouf bahkan pernah diminta klub untuk tidak bermain membela tim nasionalnya.

"Salah harus menyadari bahwa dia orang Afrika," ucap El Hadji Diouf seperti dikutip BolaStylo.com dari SportBible.



Source : sportbible.com,Marca
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan