Setahun Lebih Absen Bela Spanyol, Luis Enrique Bungkam Soal David De Gea

Eko Isdiyanto Senin, 28 Maret 2022 | 09:14 WIB
Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, tampak kecewa usai timnya kalah di final Liga Europa 2020-2021 (TWITTER.COM/UNITEDSTANDMUFC)

BolaStylo.com - Kiper Manchester United, David De Gea kembali tidak masuk skuat Spanyol pada jeda internasional dan tidak ada penjelasan dari Luis Enrique memutuskan demikian.

Sebanyak 23 pemain dipanggil Luis Enrique memebla timnas Spanyol di jeda internasional awal tahun 2022 pada Jumat (18/3/2022) menariknya tak ada nama David De Gea.

Pemanggilan para pemain itu dipersiapkan Spanyol guna menghadapi laga uji coba melawan Albania (26/3/2022) dan Islandia (29/3/2022) status David De Gea pun dipertanyakan.

Padahal Luis Enrique memanggil tiga pemain berposisi kiper dalam 23 pemain tersebut, namun tidak ada nama kiper utama Manchester United itu, adakah alasanya?

Tiga kiper yang dipanggil Enrique ke tim nasional antara lain Unai Simon (Athletic Bilbao), Arnai Ternas (Barcelona B) dan David Raya (Brentford).

Baca Juga: Polemik Gaji di Liverpool, Mo Salah Diminta Sadar Diri Bukan Orang Eropa

Sementara itu pertandingan Spanyol melawan Albania berbuah kemenangan cukup meyakinkan dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Cornella-El Prat.

Saat itu kiper Brentford, Raya menjadi andalan Spanyol dan bermain penuh dalam laga tersebut, sementara itu mengenai De Gea.

Luis Enrique tak memberi alasan dan penjelasan terkait keputusannya tak memasukkan nama David De Gea dalam laga uji coba jeda internasional itu.



Source : Manchester Evening News
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan